Sabtu, 17 Desember 2011

Flora Dan Fauna

Flora disebut juga dunia tumbuhan, dan fauna disebut juga dinua hewan. Keragaman flora dan fauna sangat tergantung pada keadaan lingkungan alamnya. Lingkungan alam ini dapat berupa iklim, tanah, dan air. Indonesia ditumbuhi oleh kurang lebih lima belas ribu jenis tumbuhan. Di tanah air kita ini juga terdapat ribuan jenis fauna.
Kelompok tumbuhan yang terdiri dari pepohonan yang besar dan rindang disebut hutan. Kelompok tumbuhan yang terdiri dari pepohonan yang kecil disebut padang belukar. Sedangkan kelompok tumbuhan berupa hamparan semak dan rerumputan disebut padang rumput.
Kelompok hewan antara lain hewan besar menyusui, hewan kecil menyusui, hewan berkantong, hewan jenis unggas, dan ikan. Hewan besar menyusui misalnya gajah, banteng, harimau, orang utan, badak, beruang, dan lain-lain. 
Kelompok hewan kecil menyusui, misalnya, kanguru, kambing, dan domba. Kelompok unggas, misalnya canderawasih, kakatua, kasuari, betet, bebek, ayam, itik, perkutuk, dan merpati. Kelompok ikan misalnya gurame, lele, dan hiu.
thumbnail
Judul: Flora Dan Fauna
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Pendidikan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Kumpulan kata cinta Lengkap |
Template Seo Elite oleh Bamz